Operasi Bus Sekolah di Kotamobagu Tunggu Surat Penyerahan Dari Kemenhub

Bagikan Artikel Ini:

 

Satu Unit Bus Bantuan Kementerian Perhubungan ke Pemerintah Kota Kotamobagu. (foto : febri limbanon/BeritaTotabuan)

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Di Kotamobagu tranportasi umum yang disediakan Pemerintah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu untuk anak Sekolah ketambahan satu unit Bus, yang di datangkan sejak Sabtu (15/12/2018) pekan lalu.
Kepala Dishub, Nasli Paputungan, kepada media ini mengatakan, berdasarkan upaya dari pihaknya dan lobi-lobi Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, saat ini satu Bus telah tiba dan langsung diparkir di halaman Kantor Dishub. “Nanti kita akan lihat, surat penyerahan akan diserahkan oleh Walikota, mudah-mudahan akan dilaksanakan pada suatu Upacara di lapangan Kota. Bus sekolah sebelumnya sudah ada dua, nah Sabtu pekan lalu kan Ketambahan satu, jadi sekarang ada tiga Bus sekolah di Kotamobagu,” kata Nasli, Senin (17/12/2018).
Soal Penyerahan dari Kemenhub kata Nasli sebenarnya sudah ada namun surat-suratnya masih dalam proses pengurusan oleh pihak Dishub. “Nanti setelah surat-surat penyerahan sudah diberikan oleh Kemenhub baru kemudian itu akan kita jadikan pelaporan ke Walikota Tatong Bara, selanjutnya menunggu instruksi Walikota soal waktu dan tempat pelaksanaan penyerahan surat-surat dan pengoperasian Bus,” terangnya.
Nasli menambahkan, dengan bertambahnya satu armada untuk anak Sekolah diharapkan ini mampu kemudian mengurangi beban kepada masyarakat dari sektor transportasi. Sebab, hadirnya armada ini digratiskan, anak-anak sekolah gratis menggunakan transportasi tersebut, sehingga ketambahan satu Bus mudah-mudahan bisa mengakomodir seluruh Wilayah untuk anak-anak yang sedang proses mengejar pendidikan, imbunya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.