Pemkot Fasilitasi IKM di Kotamobagu Dapat Sertifikat Halal Dari MUI

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Fasilitasi IKM di Kotamobagu Dapat Sertifikat Halal Dari MUI

Ilustrasi Label Halal MUI

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu terus mendorong pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) di daerah itu. Salah satunya adalah dengan memfasilitasi agar produk IKM yang ada di daerah itu, bisa mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal ini seperti yang dikatakan oleh Kepala Bidang Perindustrian Pemkot Kotamobagu, Fadlun Paputungan. “Kami telah menjalin kerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk pengurusan sertifikat halal terkait dengan produk IKM di Kotamobagu,” ucap Fadlun.

Dirinya mengatakan, saat ini terdapat sekitar 5 IKM yang sedang dalam tahap audit MUI untuk mendapatkan Sertifikat tersebut, “Untuk produk Indutri Kecil Menengah (IKM) tersebut ada yang dari kopi, kacang, higga ke kacang telur,” tambahnya.

Sejauh ini kata Fadlun, terdapat kemajuan dalam proses pengurusan sertifikasi halal dari MUI tersebut, dimana, setidaknya dikatakan Fadlun untuk sekarang terdapat 15 IKM di daerah itu yang terlah megantongi sertifikasi halal dari MUI. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.