April, Walikota Targetkan RSUD Kotamobagu Diresmikan

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu saat meninjau salah satu ruangan di RSUD Kotamobagu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan terus mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Selasa (08/01/2019) pagi tadi, Walikota Kotamobagu kembali meninjau kondisi pembangunan sejumlah gedung di RSUD tersebut.  “Hasil dari pembangunan dari tahun 2018 harus saya lihat langsung. Sebab, anggaran pembangunan ini sebagiannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang harus dilaporkan ke pusat,” ucap Tatong.

Selanjutnya, Tatong mengatakan kalau peninjauan tersebut dilakukannya untuk memprediksi peresmian RSUD Kotamobagu tersebut. “Targetnya sampai April. Saya kesini juga untuk melihat kesiapan gedung dan koridor, gedung dan kelengkapan alat yang saat ini masih dalah tahapan finishing, jika semuanya sudah selesai tentu akan segera diresmikan,” tambahnya.

Untuk persoalan sumber daya di RSUD tersebut, Tatong mengatakan dari hitungan mereka hingga saat ini, tenaga medis di tempat itu mencukupi. “Masih mencukupi dalam sisi tenaga medis, walaupun kita hingga saat ini masih banyak dibantu oleh tenaga kontrak. Tetapi untuk memaksimalkan itu, akan kita hitung kembali kebutuhan sumber daya di RSUD ini,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.