Dokumen Untuk Pencairan Dana Desa di Boltim Diminta Segera Dimasukkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Dana Desa

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Proses pencairan Dana Desa (Dandes) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dalam waktu dekat akan segera diproses oleh Pemkab Bolmong Timur. Meski demikian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Boltim meminta agar seluruh desa yang ada di wilayah itu, untuk segera memasukkan kelengkapan dokumen sebagai prasayarat pencairan dana desa tersebut.

“Dana Desa tahap I mulai pekan depan akan ditransfer ke Rekening Kas Umum Desa (RKUDes) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pemerintah desa agar DD Tahap I bisa segera dicairkan, yaitu syarat yang tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya,” ucap Fitrah Damopolii selaku g Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat Desa.

Selain dokumen yang diminta, Fitra pun meminta agar pelaksanaan kegiatan tahap III  untuk Dande tahun 2018 lalu, diikut sertakan dalam dokumen yang akan dimasukkan ke mereka. “Kebanyakan desa yang belum memasukan laporan pelaksanaan kegiatan itu, ada di Kecamatan Kotabunan,” ungkapnya.

Fitrah mengatakan kalau pihaknya akan menunggu dokumen seluruh desa dimasukkan, sebagai syarat proses penyaluran dandes di awal tahun 2019 ini. “Kami harap bisa segera dilengkapi, agar proses penyaluran Dandes bisa lancar dan tidak ada kendala,” tutupnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.