18 Aplikasi Maksimalkan Pelayanan ke Masyarakat Kota Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelayanan ke masyarakat oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dengan menggunakan sistem online yang terintegrasi terus dimaksimalkan. Hal tersebut dibuktikan dengan makin banyaknya aplikasi pelayanan lewat sistem android yang diciptakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu lewat Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu. “Ada sekitar 18 aplikasi saat ini yang dimiliki untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat di daerah ini,” ujar Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, Jumat (08/02/2019)

Belasan aplikasi tersebut, kata Yani merupakan bagian dari pelayanan dasar, sesuai Undang-Undang 23, di bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan permukiman, trantibum, dan sosial, “Kami harap aplikasi ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat, sehingga kami pemerintah juga bisa lebih maksimal dalam melayani warga,” tambahnya.

Selain itu, yani pun mengungkapkan tahun 2018 lalu untuk menunjang program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), juga sudah berkoordinasi dengan Diskominfo. “Khusus, Koordinasi Pencegahan KPK (Korsubga), Ketua Korsubga  Sulut berkunjung kemari, tepatnya di Data Center,” ujarnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.