Bupati Boltim Berterima Kasih ke Unima

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim bersama ratusan mahasiswa KKN asal Unima

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Jumat (01/02) menerima langsung kedatangan 137 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Manado (Unima), bertempat di gedung aula lantai tiga Kantor Bupati Boltim. Rombongan mahasiswa KKN gelombang I tahun 2019 ini, dipimpin oleh ketua koordinator KKN Unima Jane Tiko MT MPd didampingi 13 orang dosen.
Sementara, Bupati lewat sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak kampus Unima, yang secara konsisten dan rutin setiap tahun memilih Boltim sebagai daerah penempatan mahasiswa KKN. Menurut Bupati, dengan adanya mahasiswa KKN di tiap Desa, diharapkan dapat membawa dampak positif di kalangan Pemerintah Desa maupun masyarakat. “Salah satu dampak positifnya yakni berkembangnya pola pikir masyarakat Desa, demi mewujudkan program pembangunan di Desa,” kata Sehan.
Bupati menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa, untuk menyambut baik para mahasiswa, sekaligus bisa bekerjasama dalam pemecahan masalah. “Saya juga meminta kepada Kepala Desa agar bisa membantu para mahasiswa dalam program kerja KKN ini, baik dari segi sumbangsi pikiran maupun anggaran. Jangan sampai mahasiswa harus cari dana sendiri untuk membuat sebuah kegiatan. Sebab, disitulah peran DD dan ADD di tiap Desa,” tegas Bupati yang langsung disambut aplaus meriah oleh para mahasiswa.
Sementara itu, Kordinator KKN Unima, Jane Tiko MT, MPd dalam penyampaiannya, meminta permohonan maaf dari Rektor Unima kepada Bupati Boltim, karena tidak berkesempatan hadir dalam acara penerimaan mahasiswa KKN tersebut. “Saya mewakili Rektor, menyampaikan permohonan maaf dari Rektor karena tidak bisa hadir di tempat ini,” kata Dia.
Dikatakan Tiko, Rektor Unima menitip pesan kepadanya, bahwa KKN Unima gelombang kedua rencananya juga akan dipusatkan di Boltim, dengan jumlah mahasiswa yang lebih banyak. “Rektor juga meminta kesediaan Bupati Boltim, untuk dapat membawakan materi kuliah umum dihadapan ribuan mahasiswa Unima, yang rencananya akan dilaksanakan usai pelaksanaan KKN gelombang kedua nanti,” tambahnya.
Usai penerimaan mahasiswa KKN tersebut, seluruh peserta langsung menuju ke desa masing-masing sesuai penempatan KKN.
Terinformasi, sebanyak 13 Desa yang tersebar di seluruh wilayah Boltim, menjadi pusat penempatan KKN Unima tahun ini. Antara lain Kayumoyondi, Pinonobatuan, Molobog, Purworejo Timur, Sumber Rejo, Purworejo Tengah, Liberia, Buyat Selatan, Buyat, Kotabunan Barat, Kotabunan Selatan, Bulawan Satu, dan Paret Timur. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.