Lantik Dewan Adat, Ini Pesan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru

Bagikan Artikel Ini:

 

Lantik Dewan Adat, Ini Pesan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru

Bupati saat mengukuhkan Dewan Adat Mongondow Kabupaten Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru SPt, Rabu (06/03/2019) kemarin, mengukuhkan Dewan Adat Mongondow (DAM) Kabupaten Bolmong Selatan, sekaligus menghadiri Seminar Adat Mongondow yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tobayagan Selatan Kecamatan Pinolosian Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi atas terbentuknya Dewan Adat Mongondow (DAM) tersebut di daerahnya. “Sebagai bupati, tentunya saya sangat menghormati, menghargai, dan mengapresiasi pengukuhan dan seminar adat ini. Saya berpesan kepada kita semua, agar kiranya sebagai masyarakat yang multi agama, budaya, bahasa dan adat,maka marilah kita saling menghargai, melindungi, dan mengayomi satu sama lain,”  ucap Iskandar yang juga sebagai Ketua Presidium Koprs Alumni HMI (Kahmi) Bolmong Selatan.

Bupati mengatakan, terbentukan Dewan Adat Mongondow (DAM) tersebut selaras dengan Visi Misi Kabupaten Bolsel , yakni berbudaya, dimana hal tersebut menurut Bupati sudah lama ditunggu olehnya. “Alhamdulilah saat ini kita sudah memiliki Dewan Adat yang nantinya akan ikut mengawal kebudayaan dan juga adat istiadat mongondow di daerah ini,” tambahnya.

Acara itu sendiri ikut dihadiri oleh sebagian besar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tokoh masyarakat yang juga akademisi Prof Dr  Hi Madun Utiah, Dr Muliadi Mokodompit, SE, MSi, unsur Pemerintah Daerah, Dewan Adat, Polsek Pinolosian,  Koramil,  KPUD Bolsel, Camat, Kapolsek Pinolosian, Danramil, Kepala Desa, aparat desa dan tokoh masyarakat. (hamka taamole)

 

Baja Juga : H2M Bersinar Terus Ukir Prestasi

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.