Pemkab Bolmong Utara Sambut Hangat Kedatangan Kapolda Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Terima Kunjungan Rektor UMY, Bupati Bolmut Bahas Peningkatan SDM Tenaga Pengajar

Bupati Bolmut Depri Pontoh saat menyambut kedatangan Kapolda Sulut di daerahnya pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut) menyambut kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Dr. Remigius Sigit Tri Haryanto, SH, M.Si yang bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut, Jumat (15/03/2019)

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Sulut. “Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Daerah serta masyarakat dan merupakan wujud kepedulian dan perhatian Kapolda Sulut terhadap Daerah Bolmut,”ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan,saat ini Bolmut merupakan salah satu daerah aman di Sulut, meskipun disadari tak lepas dari adanya upaya-upaya untuk merusak tatanan keharmonisan masyarakat.

Terkait dengan agenda Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019, Bupati mengatakan, Pemerintah Daerah terus membangun koordinasi dengan KPUD dan Bawaslu serta Institusi TNI dan Polri, “Sehingga sampai saat ini Tahapan Pemilu di daerah ini berjalan dengan baik dan diharapkan pada tanggal 17 April mendatang akan berlangsung aman, tertib, jujur dan adil,” kata Bupati.

Di akhir sambutan Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk memposisikan diri sebagai elemen Bangsa yang cerdas dan senantiasa menghadirkan keindahan dalam berdemokrasi.  “Perbedaan pandangan dan pilihan politik merupakan hal yang wajar, tapi dalam konteks pembangunan dan kehidupan sosial kemasyarakatan yang utama adalah persatuan, persaudaraan dan kerukunan,” tutup Depri.

Sementara itu, Kapolda Sulut yang sebelumnya menjabat Gubernur PTIK Jakarta mengatakan kunjungan ini tujuannya untuk silaturahmi dengan Pemerintah dan masyarakat Bolmut.  “Saya berharap dukungan dan kerjasama dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sulut. Melalui pertemuan ini diharapkan dapat terbangun komunikasi, sinergitas antara Kepolisian, pemerintah Daerah dan masyarakat,” ucap Kapolda.

Selain itu, ditambahkan Kapolda, kunjungan tersebut juga untuk memastikan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2019 dapat berjalan dengan baik.  Sebelumnya, Kapolda Sulut melakukan peninjauan langsung proses persiapan Pemiliu di KPUD dan Bawaslu Bolmut. Dimana, menurutnya, Kabupaten Bolmut semua berjalan dengan baik, lancar dan aman yang diharapkan pula terus berlangsung sampai pada 17 April 2019. “TNI dan POLRI siap mengawal dan mengamankan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di tanggal 17 April nanti,” tuturnya.

Di akhir sambutannya Kapolda Sulut menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan masyarakat yang berkenan menyambut kunjungan kerja sekaligus silaturahmi di Kabupaten Bolmut.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP dan Wakil Ketua I TP PKK Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Pimpinan Perangkat Daerah, Tokoh masyarakat serta jajaran ASN. (i-one)

Baca Juga : Terima Kunjungan Rektor UMY, Bupati Bolmut Bahas Peningkatan SDM Tenaga Pengajar

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.