Sekda Ingatkan SKPD Jangan Hanya Fokus Dalam Pekerjaan Fisik

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Ingatkan SKPD Jangan Hanya Fokus Dalam Pekerjaan Fisik

Rapat kerja pelaporan keuangan yang digelar Pemkab Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mogondow Timur (Boltim) terus melakukan upaya peningkatan kepasitas dalam mengelola keuangan daerah.

Salah satunya dengan menggelar rapat kerja terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah LKPD (Pemda) Boltim tahun 2018, yang bertempat di Lantai III kantor Bupati, Senin (18/03).

Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf yang memulai pemaparan dari sejumlah SKPD terkait pengelolaan keuangan dan kegiatan program pekerjaan di instansi masing-masing berharap, setiap realisasi pekerjaan jangan hanya terpaku dengan pekerjaan fisik. “Saya mau jangan hanya ada pengadaan fisik. Setiap SKPD harus ada pengadaan barang. Dari pembahasan tadi saya mendengar setiap SKPD hanya membahas pengadaan fisik, kurang dalam pembahasan pengadaan barang,” kata Sekda.

Begitupun untuk perencanaan pengadaan agar segera laporkan paket programnya dalam bentuk matriks jenis kegiatan tersebut. “Usulan fisik maupun pengadaan barang segera dilaporkan. Dan yang terpenting harus ada catatannya juga keterangannya, agar jelas perencanaanya apa baru perencanaan atau sementara jalan,” ucap Sekda.

Turut hadir  Asisten II Sonny Waroka, Asisten III Djainudin Mokoginta, Kaban Keuangan Boltim Oskar Manoppo, Kaban Bappeda Ikhsan Pangalima, serta seluruh pimpinan serta jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Boltim. (mg3/mon77)

Baca Juga : Soal Pemilu, Ini Yang Dikatakan Bupati Boltim Kepada Kapolda Sulut

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.