Sempat Turun ke Puskesmas Tanoyan, Sahara : Pelayanan Kesehatan ke Warga Harus Berjalan Normal

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinkes Bolmong, dr Sahara Albugis

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Aksi penyegelan Puskesmas Tanoyan oleh sekelompok warga terkait dengan pergantian Kepala Puskesmas di wilayah tersebut, cepat direspon oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong dr Sahara Albugis.

Kepada media ini, Sahara mengatakan kalau dirinya begitu mendapat informasi tersebut, langsung mendatangi lokasi di Puskesmas Tanoyan. “Saya tadi dari Desa Werdhi Agung, langsung ke Puskesmas Tanoyan, untuk meninjau kondisi bangunan tersebut, yang terinformasi sudah disegel warga,” ucap Sahara.

Sahara mengatakan, sesampainya di Puskesmas Tanoyan, dirinya langsung menemui para tenaga kesehatan yang ditugaskan di kantor tersebut. “Memang ada banyak tenaga medis yang sudah ke rumah dinas dokter, karena ketakutan dengan aksi itu. Tetapi saya tetap memberikan semangat kepada mereka, seraya menyebut kalau proses pelayanan kesehatan ke masyarakat harus tetap berjalan normal seperti biasa,” tuturnya.

Soal pelayanan kesehatan ke masyarakat, Sahara mengatakan tadi siang Puskesmas Tanoyan tetap melakukan proses pelayanan, meski di tengah aksi dari sekelompok warga tersebut. “Ada 1 warga yang tadi datang ke Puskesmas Tanoyan untuk berobat. Disitu memang sempat terjadi adu mulut antara warga yang sakit dan mereka yang menggealar aksi. Akhirnya, para warga yang menggelar aksi tersebut membuka puskesmas tetapi hanya 3 orang yang bisa masuk yakni 1 dokter dan 2 perawat, untuk memberikan pelayanan kepada mereka yang sakit tersebut. Setelah itu, puskesmas mereka tutup kembali,” jelasnya.

Sahara pun dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada warga yang menggelar aksi penyegelan terhadap kantor Puskesmas tersebut, untuk tetap bisa memberikan ruang pelayanan terhadap para petugas medis yang ditugaskan di Puskesmas tersebut. “Kami berharap masyarakat bisa memberikan ruang kepada kami untuk tetap menjalankan aktifitas pelayanan kesehatan kepada warga yang akan datang berobat ke Puskesmas. Sebab, Puskesmas ini fasilitas public, yang digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga juga,”  tambahnya. (jun)

Baca Juga : Tahun Ini, Jumlah Puskesmas Rawat Inap di Bolmong Bakal Bertambah

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.