Puslitbang Perhubungan Darat Bakal Turun ke Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Puslitbang Perhubungan Darat Bakal Turun ke Kotamobagu

Persentase Dihub di Kementerian Perhubungan terkait dengan permohonan Faskes Transportasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Perhubungan Darat dari Kemenhub Republik Indonesia, direncanakan akhir bulan ini akan turun ke Kotamobagu.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Kotamobagu, Atmawijaya Damopolii kepada awak media ini, Rabu (10/04/2019) siang ini. “Permohonan kita untuk bantuan teknis berupa study kebutuhan Fasilitas Keselamatan jalan disetujui ole Kementerian Perhubungan. Makanya, tim dari Puslitbang Perhubungan Darat kalau tidak ada halangan, akhir bulan ini akan turun ke daerah kita ini,” ucap Atmawijaya.

Dirinya menambahkan, turunnya Puslitbang Perhubungan Darat ke Kotamobagu itu, untuk melihat kebutuhan Kotamobagu, terkait dengan fasilitas keselamatan jalan yang ada di setiap ruas jalan pada daerah itu. “Bantuan ini akan dibiayai oleh APBN dari Kementerian Perhubungan untuk tahun anggaran 2019. Dimana, study ini dibutuhkan agar kita bisa menganalisa kebutuhan fasilitas keselamatan jalan kita untuk dapat memudahkan pengajuan anggaran setiap tahun,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Dinas Perhubungan Kotamobagu melalui Kabid Wasdal telah mempresentasikan, pengajuan Faskes Jalan tersebut ke Puslitbang Perhubungan Darat pada Senin awak pecan lalu. Dimana, presentasi tersebut kemudian disetujui oleh kementerian perhubungan untuk ditindak lanjuti. (fb)

Baca Juga : Tatong Berharap Sinergitas Pemkot Bersama TNI dan BUMN Terus Terjaga

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.