Pemkab Boltim Siapkan Rp2,5 Miliar Untuk Bantuan Studi  Mahasiswa

Bagikan Artikel Ini:

 

Oskar Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Perhatian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kepada para mahasiswa yang ada di daerahnya, ternyata cukup besar.

LIhat saja, sekira 500 mahasiswa yang merupakan putra dan putri daerah tersebut, dipastikan akan mendapatkan bantuan studi senilai Rp 2,5 miliyar melalui Angggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Boltim tahun 2019. “Anggaran ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia lewat program anak asuh tak lain merupakan visi-misi Bupati dan Wakil Boltim,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Boltim, Oskar Manoppo.

Manoppo mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, akan menjamin biaya studi selama 4 tahun atau delapan semester. Untuk saat ini sudah kurang lebih 166 mahasiswa sudah mengantongi rekomendasi untuk menjadi penerima dalam program tersebut. “Tentunya sebelum bantuan diberikan, terlebih dahulu kita melakukan verifikasi terhadap berkas pemohon, ini dilakukan agar program tersebut dapat tepat sasaran. Program anak asuh sangat diprioritaskan bagi mahasiswa kurang mampu,” tutup Oskar. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.