Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid Jadi Irup Peringatan Hardiknas

Bagikan Artikel Ini:

 

Wabup Bolsel Dedy Abdul Hamid saat memimpin upacara peringatan Hardiknas pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Deddy Abdul Hamid, Kamis (02/05/2019) pagi tadi menjadi inspektur upacara (Irup) dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bolmong Selatan.

Wabup Bolsel Dedy Abdul Hamid saat memimpin upacara peringatan Hardiknas pagi tadi

Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid yang saat itu, mbacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengambil tema “Hari Pendidikan Nasional tahun 2019 Adalah Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”, mengatakan kalau tema tersebut mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara, terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan  dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Penyerahan hadiah kepada siswa dalam upacara peringatan Hardi Pendidikan Nasional

Ditambahkan Wakil Bupati, untuk penguatan karakter anak, juga ditopang dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Kecintaan dan kebanggaan pada simbol-simbol negara itu harus terus ditanamkan, agar mampu membentuk generasi yang kuat rasa nasionalismenya dan berjiwa patriot. “Hari ini Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk  merayakan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bermunajat dari sudut pandang pendidikan,” jelasnya.

Foto bersama usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional

Dijelaskannya lagi, melalui momentum Hardiknas ini, maka Pemkab Bolsel berharap agar segenap warga di daerah tersebut, bisa  mengkonsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik beratkan pada pembangunan sumberdaya manusia dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan dan kecakapan yang tinggi. (hamka taamole/adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.