Berhasil Canangkan 29 Kampung KB, Bupati Yasti Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Keberhasilan Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam hal program Keluarga Berencana di daerah yang dipimpinnya, rupanya membuahkan hasil yang membanggakan.

Sabtu (06/07/2019) kemarin, orang nomor satu di Kabupaten Bolmong itu menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), berupa  Manggala Karya Kencana. Penerimaan penghargaan itu sendiri diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan disaksikan oleh  Menteri Kesehatan Nila Moeloek serta Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, dalam acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 26,  yang dipusatkan di Gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Penghargaan tersebut diberikan sebab Ibu Bupati dinilai merupakan salah satu sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan program KB di daerah, selang 2 tahun terakhir,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bolmong,  Ketut Kolak.

Penghargaan tersebut juga menurutnya, diberikan sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah, dalam  melaksanakan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga. “Ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan pada upaya terus memajukan program KB, meningkatkan kesehatan ibu dan anak, kesehatan reproduksi remaja, serta meningkatkan kualitas ketahanan keluarga menuju Bolaang Mongondow hebat,” tambahnya.

Masih menurut Kolak, sejauh ini Bupati Bolaang Mongondow telah mencanangkan 29 kampung KB  di 29 desa. “Ini merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah daerah dalam rangka membangun keluarga dengan program terpadu dengan lintas sektoral yang menjadi sasaran adalah keluarga miskin,” jelasnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.