Pembentukan Desa Molobog Timur Terus Diupayakan

Bagikan Artikel Ini:

 

Ikhlas Pasambuna

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pembentukan Desa Molobog Timur di Kecamatan Matongkad terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Hal ini tercermin dengan langkah dari Dinas Tata Pemerintah Pemkab Boltim yang terus melakukan pendekatan persuasive dengan masyarakat, seraya menggelar rapat dengar pendapat, guna menampung aspirasi warga di wilayah itu. “Kita terus mengupayakan pembentukan Desa ke 81, yakni Desa Molobog Timur. Saat ini ita terus melakukan kordinasi sekaligus pendekatan persuasive dengan warga,” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Boltim Ikhlas Pasambuna.

Ikhlas mengatakan, sebelumnya sejumlah warga melakuan penolakan atas rencana pembentukan dan peresmian desa tersebut. “Makanya, pendekatan persuasive itu dilakukan agar bisa mendengar langsung alasan penolakan, serta keinginan dan aspirasi mereka ketika pembentukan itu dilakukan,” tambahnya.

Meski demikian, Ikhlas mengatakan kalau Pemkab akan tetap melakukan pembentukan desa baru tersebut. “Intinya pemekaran tersebut adalah untuk percepatan pembangunan di desa lewat pemanfaatan Dana Desa (Dandes),” tegasnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.