Tim Inovasi Kabupaten Diminta Dorong Desa Untuk Lebih Kreatif

Bagikan Artikel Ini:

 

PembukaanRakor Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD), oleh Sekda Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tim Inovasi Kabupaten (TIK) diminta untuk bisa mendorong seluruh desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, agar lebi kreatif dan inovatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Timur Ir Muhammad Assagaf, saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD), bertempat di Hotel Sapa Dia Kotamobagu, Jumat (26/06/2019).

Rapat yang bertujuan untuk meningkat kinerja TIK dalam mendorong Pemerintah Desa  (Pemdes) agar lebih kreatif dan inovatif mengelola potensi desa, dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Ir Muhammad Assegaf.

Sekda mengatakan, inti dari rapat koordinasi ini agar  TIK mampu menggalih potensi ditiap desa. Sebab saat Pemkab turun dengan tim, banyak anggaran desa tidak sesuai dengan potensi desa. “Salah satu contoh, kalau ada yang buat kanopi, semua membuat hal yang sama. Harusnya mengambil contoh seperti Desa Atoga Timur. Mereka mampu memanfaatkan potensi desa dengan baik,” ujar Assegaf.

Ia juga mengingatkan agar TIK selalu menjalan tugas dan mendorong Pemdes terus berinovasi tanpa melanggar aturan yang ada. Sehingga perlu ada koordinasi dari desa ke TIK dan Pemkab Boltim. “Saya ingatkan lagi TIK bagian penting dari kemajuan daerah. Sehingga perlu kerja keras dan koordinasi yang berjenjang dari desa hingga kabupaten,” tutur Sekda.  (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.