Aparat Desa Diminta Lakukan Pendataan Warga Yang Belum Miliki Tempat Sanitasi

Bagikan Artikel Ini:
Wabup Boltim bersama Kepala Dinkes saat menghadiri kegiatan deklarasi Stop BABS di Desa Bongkudai Baru

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur diminta untuk melakukan pendataan kepada warga yang belum memiliki tempat sanitasi.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Boltim Drs Rusdi Gumalangit saat menghadiri kegiatan deklarasi Stop BABS yang digelar oleh Pemerintah Des Bongkudai Baru, Kamis (22/08/2019) siang tadi. “Ini penting, agar kita bisa mengetahui berapa banyak warga yang belum ada tempat sanitasi, sehingga bisa dibangun dengan anggaran Dana Desa (Dandes).

Rusdi menambahkan, sanitasi merupakan salah satu infrastruktur wajib yang harus ada di tiap desa, dalam memaksimalkan program Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS). “Kami juga berharap agar apa yang dilaukan oleh Desa Bongkudai Baru saat ini bisa diikuti oleh seluruh pemerintah desa lainnya, dengan terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat tentang Stop BABS,” tambahnya.

Wabup menambahkan, program Stop BABS ini merupakan sesuatu yang positif terhadap perkembangan kesehatan dan juga akan berpengaruh pada lingkungan masyarakat. “Kepada pemerintah desa juga kami harap untuk meningkatkan kordinasi dengan instansi teknis terkait dalam mensukseskan program ini,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.