Bupati Boltim Bersama SKPD Sholat Idul Adha di Masjid Nur Jannah Tutuyan

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Boltim berfoto bersama usai sholat Idul Adha di Masjid Nur Jannah Tutuyan

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH, bersama dengan jajaran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Minggu (11/08/2019) kemarin melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah bersama warga di sekitar wilayah tersebut.

Bupati Boltim menyalami para jamaah Masjid Nur Jannah Tutuyan usai sholat Idul Adha berjamaah

Sholat Idul Adhan tersebuut dipimpin oleh imam Roni Paputungan, sementara Bupati dan  Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assegaf berada di shaf pertama  bersama dengan jemaah lainnya.    Khotib sholat Idul Adha Supardi Simbala, dalam khutbahnya menguraikan pristiwa berkorban yang dilakukan Nabi Ibrahim bersama putranya Nabi Ismail As, menjalankan perintah Allah untuk menjalankan perintah qurban.

Bupati Boltim saat akan memasuki MAsjid Nur Jannah Tutuyan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah

“Sehingga Spitual yang bisa diambil dalam semangat berqurban Nabi Ibrahim dan Ismail. Bukan karena saling qurban berqurban dan sembelih hewan,melainkan lebih dari itu sebagai contoh dan pembelajaran umat islam yang harus dilaksanakan,” urai Simbala.

Bupati Boltim saat akan memasuki MAsjid Nur Jannah Tutuyan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah

Ia juga mengajak agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, begitu juga halnya dengan masalah umur hendaknya harus digunakan dengan baik juga. Karena diantara keduanya tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya. “Terpening spirit berqurban harus terus ditegakkan dalam rangka menjalankan semangat pengabdian dan kepatuhan,dengan dilandasi keihlasan dan ketulusan,” tambahnya.

Bupati Boltim saat bersilaturahmi bersama warga di kediamannya usai melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah

Disisi lain, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Boltim, Nurtini Modeong, menyebut kalau seluruh hewan kurban hasil sumbangan dari Pemkab Boltim telah didistribusi di seluruh Kecamatan yang ada di daerah tersebut. “Tahun ini, sebanyak 71 ekor sapi dan 12 ekor kambing dikurbankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Boltim. Jumlah tersebut didistribuskan di semua desa di Boltim,” ungkap Nurtini. (advertorial)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.