September, Puluhan Kendaraan Dinas di Boltim Dilelang

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Lelang Kendaraan Dinas

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bolaang Mogondow Timur, Oscar Manoppo mengungkapkan kalau pada September mendatang, pihaknya akan melakukan lelang terhadap puluhan kendaraan dinas yang sudah uzur namun masih layak pakai di daerahnya.

Hal itu diungkapkan Oscar seraya menyebut kalau dari data yang ada pada mereka, tercatat sekira 51 unit kendaraan dinas yang akan diikutkan dalam lelang nanti. “Untuk kendaraan roda empat ada sekira 11 unit, dan sisanya yang 39 adalah kendaraan roda dua,” ungkap Oscar.

Untuk pendaftaran lelang sendiri, Oscar menambahkan kalau pihakya merencanakan akan mulai dibuka pada pecan kedua di Bulan September. “Kendaraan itu rata-rata tahun pengadaanya di 2008, dimana selama ini dipakai untuk menunjang mobilitas pegawai dalam menjalankan tugas mereka,” tambahnya

Kendaraan yang dilelang itu meski masih layak pakai, kata Oscar sudah tidak ekonomis lagi untuk digunakan, disebabkan biaya perawatan kendaraan akan lebih besar. “Untuk mekanisme lelang kita buka untuk umum, dimana peserta lelang akan mengajukan penawarannya, yang diberikan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Lelang ini sendiri didasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara atau Daerah,” jelasnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.