Bupati Boltim Sambut Kunjungan Pangdam XIII Merdeka

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim saat menyambut kunjungan Pangdam XIII Merdeka

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL – Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjend Tiopan Aritonang, Selasa (17/09/2019) kemarin, mengunjungi Kabupaten Boltim dalam rangka meninjau lahan untuk dijadikan lokasi pembangunan Markas Kodim serta Markas Koramil di daerah tersebut.

Bupati Boltim saat menyambut kunjungan Pangdam XIII Merdeka

Kedatangan Jenderal bintang dua ini disambut langsung Bupati Sehan Landjar beserta pejabat utama Pemkab Boltim. Dengan menggunakan Helikopter yang mendarat di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Aritonang didampingi As Intel Kolonel Inf Agus Bhakti, Asops Kolonel Inf Musa David M Hasibuan, Aslog Kolonel Inf I Dewa Agung, dan Dandim 1303 Boltim.

Bupati Boltim saat menyambut kunjungan Pangdam XIII Merdeka

Adapun lokasi yang dikunjungi yakni lahan pembangunan Kodim di Tutuyan, lahan Pembangunan tiga Koramil di Desa Togid, Motongkat dan Nuangan. “Setelah melihat lokasinya, sangat tepat dan strategis. Sebab dekat dengan masyarakat,” ujar Aritonang.

Luas lahan yang disiapkan untuk Markas Kodim yakni lima hektare sudah termasuk perkantoran, perumahan, lapangan dan kebutuhan lainnya. Dia mengaku berterima kasih karena pemerintah daerah sangat mensuport.

Bupati Boltim saat menyambut kunjungan Pangdam XIII Merdeka

Sementara itu, Bupati Sehan Landjar mengatakan, ini bagian dari rencana pemerintah daerah. Sebab lanjutnya, punya nilai ekonomis untuk masyarakat nanti. “Rencana tahun depan ditiap kecamatan, akan kita siapkan satu hektare lahan untuk pembangunan Koramil,” ucap Sehan.

Diakhir masa pemerintahan yang masih tersisa 17 bulan ke depan, Sehan berharap lahan serta proses pembangunan yang menjadi kebutuhan bagi jajaran TNI akan  segera terwujud. Sebab muaranya akan berdampak kepada masyarakat. (mg3/mon77/adv).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.