Bupati Sehan Teteskan Air Mata Usai Serahkan Bantuan Rumah Nelayan di Motongkad

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Boltim Sehan Lanjdar saat menyeka air matanya di depan salah satu unit rumah Bantuan untuk nelayan usai diserahkan di Kecamatan Motongkad siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM  – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar SH sempat meneteskan air mata dalam proses penyerahan 50 unit rumah bagi Nelayan yang ada di Kecamatan Motongkad.

Tetesan air mata Bupati itu sendiri muncul dari perasaan haru atas keberhasilan Sehan Landjar dalam memperjuangkan pembangunan rumah bagi nelayan tersebut di pemerintah pusat. “Yang kita usulkan sebelumnya sebenarnya ada 200 unit, tetapi yang disetujui oleh pihak kementerian hanya 50 unit,” ucap Bupati dalam sambutannya, Selasa (03/09/2019).

Bupati Boltim saat menyerahkan bantuan rumah bagi nelayan di Kecamatan motongkad siang tadi

Bupati pun menambahkan kalau bantuan rumah bagi nelayan tersebut awalnya akan dibangun di Desa Loyow dengan luas lahan sekira 2 hektare, namun diminta untuk digeser ke Kecamatan Motongkad. “Karena Umi Fuad (Nursiwin Dunggio.red) memiliki lahan sebesar 8.000 meter persegi di Kecamatan ini maka akhirnya saya menyetujui pembangunannya digeser ke Motongkad,” tambahnya.

Sehan pun mengungkapkan kalau perjuangan untuk mendapatkan bantuan rumah bagi nelayan olehnya tidaklah mudah. Pasalnya, di Sulut sendiri diketahui hanya 2 daerah yang mendapatkan bantuan tersebut dari pemerintah pusat. “Hanya ada Boltim dan Bitung yang mendapatkan bantuan rumah nelayan bagi nelayan ini. Tentu ini bukan hal yang mudah dalam proses perjuangan di pusat,” tuturnya.

Sehan pun mengatakan, rumah bagi nelayan tersebut merupakan salah satu janjinya kepada warga yang berprofesi sebagai pencari ikan di laut di daerahnya. “Ini adalah salah satu janji saya, agar masyarakat Boltim bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak selama masa pemerintahan saya bersama pak Wakil Bupati. Yang perlu diingat juga kalau bantuan ini semuanya gratis, baik dari sisi fasilitas seperti sertfikat tanah hingga bangunan,” paparnya.

Sehan juga berharap agar para nelayan yang menerima bantuan rumah itu bisa memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut. “Rawat dengan baik tempat tinggal ini, serta jaga kerukunan dengan tetangga, sebab bangunan rumah ini berdampingan sehingga tentu ini akan ikut membangun semangat silaturahmi diantara warga di kompleks ini. Terlebih dalam kompleks ini juga ada pasar, sehingga tentu semua fasilitas dan tempat berjualan juga bisa dimaksimalkan,” jelas Sehan. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.