Peningkatan Investasi Daerah Jadi Tujuan Boltim Dalam Sulut Expo 2019

Bagikan Artikel Ini:

 

Risky Lamaluta

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peningkatan investasi daerah rupanya menjadi salah satu tujuan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk turut serta dalam kegiatan Sulut epo 2019, yang digelar di Gedung SMESCO Jakarta pada 26 September 2019 besok.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmong Timur Rizky Lamaluta kepada sejumlah awak media, seraya menyebut kalau pihaknya telah menyiapkan sejumlah potensi daerah tersebut, untuk diperkenalkan secara nasional pada hajatan Sulut Expo yang digelar di Ibukota Negara itu. “Selain potensi wisata yang akan ikut kita dorong adalah perkenalan potensi hasil bumi atau Sumber Daya Alam (SDA) daerah ini. Dimana, ini tentunya harapan kami akan ikut mendorong iklim investasi di daerah kita,” ujar Rizky, Rabu (25/09/2019).

Jika hal tersebut berhasil dimaksimalkan oleh Pemkab Boltim dalam Sulut Expo 2019, dikatakan Rizky akan membuka peluang peningkatan perekonomian di daerah. “Keberadaan investor juga tentu akan ikut memacu roda perekonomian di daerah. Dimana, ketika roda perekonomian kita lebih maju, maka pengentasan kemiskinan di Boltim juga akan berjalan seiring dengan hal itu,” tambahnya,

Rizky pun menegaskan keyakinan dirinya kalau potensi wisata dan SDA di Bolmong Timur, yang akan dipamerkan dalam ivent Sulut Expo 2019 akan dilirik oleh investor. “Kita punya kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar, yang ikut dikuatkan oleh potensi pariwisata yang cukup kuat dan tengah dimaksimalkan oleh pemerintah daerah bersama masyarakat. Modal itu kami yakin daerah kita akan bisa dilirik oleh investor untuk menanamkan modal mereka ke daerah kita,” tuturnya. (mg3/mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.