DPRD Bolmong Resmi Miliki Tiga Pimpinan Definitif

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Posisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya resmi terisi, setelah ketiga Pimpinan Dewan diambil sumpahnya dalam ‘Rapat Paripurna Peresmian dan Pengambilan Sumpah Janji Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Bolmong Masa Jabatan 2019-2024,’ Kamis (24/10/2019), di Ruang Paripurna Gedung DPRD Bolmong, Lolak.

Penetapan tiga Pimpinan Definitif DPRD Bolmong tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, nomor 402, Tanggal 18 Oktober Tahun 2019, dan dibacakan oleh Sekretaris DPRD Bolmong, Yahya Fasa, Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Bolmong masa jabatan 2019-2024 dengan susunan sebagai berikut.

– Walty Komaling sebagai Ketua DPRD

– Sukron Mamonto sebagai Wakil Ketua

– Abdul Kadir Mangkat, sebagai Wakil Ketua.

Ketiga Pimpinan DPRD itu sendiri diambil sumpah dan janji, usai pembacaan SK Gubernur Sulut, oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Kotamobagu, Warsito SH, yang turut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong, Tahlis Gallang, Assisten I,II dan III serta seluruh Anggota DPRD Bolmong dan para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmong.

Welty Komaling, usai resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Bolmong mengungkapkan rasa terimakasih dalam sambutannya atas kepercayaan dari seluruh masyarakat dan segenap Partai Politik pendukung.

“Terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Bolmong serta terima kasih juga kami ucapkan kepada partai politik masing-masing yakni, PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan Partai Golkar, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai pimpinan DPRD Bolmong masa jabatan 2019-2024,” ujar Welty.

Sementara, Wakil Bupati Bolmong, Yanny R. Tuuk, berharap dengan dilantiknya tiga pimpinan DPRD Bolmong, pihaknya selaku eksekutif dan pihak Legislatif bisa bersinergi untuk memajukan Kabupaten Bolmong ke arah yang lebih baik lagi dalam berbagai bidang pembangunan.

“Keberadaan Pimpinan DPRD ini menjadi penting dan strategis, sebab dalam konteks penyelenggaraan Pemerintah dan pelaksanaan pembangunan Daerah, Pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara Pemerintah Daerah dan DPRD melalui mekanisme konsultasi,” tutur Welty. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.