Kapasitas Tampung Jamaah MABM Kotamobagu Capai 4 Ribu Orang

Bagikan Artikel Ini:

 

MABM Kotamobagu

Masjid Agung Maitul Makmur Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kapasitas tampung jamaah Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kota Kotamobagu bisa mencapai 4 ribu orang, hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT kepada awak media, dalam sambutannya saat pelaksanan Focus Group Discussion (FGD) awal kegiatan penyusunan dokumen Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) pada bangunan tersebut.

“Masjid tersebut adalah masjid terbesar di Sulawesi Utara, dengan daya tampung jamaah mencapai 4.000 orang,” ungkap Sande di Lembah Bening Restaurant Kotamobagu, Selasa (15/10/2019) kemarin.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kota Kotamobagu Adin Mantali SSos mengatakan kalau pihaknya hingga saat ini, terus melakukan pengawasan atas kemajuan pekerjaan lanjutan masjid megah yang sudah menghabiskan anggaran sekira belasan miliar itu. “Progress pekerjaannya terus kami pantau, dimana setiap hari kami terus melakukan kordinasi dengan pihak pelaksanan proyek,” ucap Adin.

Adin pun menargetkan masjid tersebut akan bisa selesai sesuai dengan dokumen kontrak kerja yang telah disepakati, yakni pada pertengahan Desember mendatang. “Belum lama ini Ibu Walikota dan Bapak Wakil Walikota juga sudah datang memantau kondisi pekerjaan bangunan ini. Sebelumnya juga, pihak DPRD Kotamobagu sudah ikut melihat langsung kemajuan pekerjaannya. Tentu ini akan menjadi perhatian serius bagi kami, agar pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.