Lima ‘Bobato’ Dari Kotamobagu Ikuti Pembekalan Kampung KB di Manado

Bagikan Artikel Ini:

 

Pembekalan Kampung KB

Walikota Kotamobagu saat mencanangkan Kampung KB di sejumlah Desa dan Kelurahan beberapa waktu lalu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekira lima orang Bobato (sebutan adat bagi Sangadi dan Lurah) di Kotamobagu, diketahui saat ini tengah mengikuti pembekalan kampung KB di Manado.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lurah Pobundayan, Apry Junaidi Paputungan kepada awak media, Rabu (23/10/2019) siang tadi, seraya menyebutkan kalau mereka yang mengikuti kegiatan itu, selain dari Kelurahan Pobundayan, juga diikuti oleh Lurah Gogagoman, Kotamobagu, Kotobangon, dan juga Sangadi Desa Bilalang I. “Acara ni digelar oleh pemprov Sulut lewat Dinas Dukcapil dan KB, yang diselenggarakan selama dua hari di Hotel Gran Puri Manado,” ungkap Apry.

Apry menambahkan, keikutsertaan mereka dalam kegiatan tersebut, untuk lebih meningkatkan kualitas, serta pengembangan kampung KB di wilayah masing-masing. “Semoga lewat pembekalan ini kita lebih bisa memperdalam pengetahuan serta dapat memperkuat program penerapan Kampung KB di daerah kerja kita,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Kotamobagu Teddy Makalalag menambahkan, kalau kegiatan tersebut akan menghadirkan sejumlah pamateri tingkat nasional, seperti Direktur Lini BKKBN RI, dan juga dari BKKBN Provinsi Sulut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.