Pemkab Bolmong Bagikan Seragam Gratis Untuk Siswa

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), kembali membagikan seragam gratis untuk siswa baru di tingkat SD sederajat dan SMP sederajat.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta, Rabu (23/10/2019), pembagian sebagian seragam gratis untuk MI, MTS, SD dan SMP sudah dilakukan pihaknya sejak kemarin.

“Besok jadwal pendistribusiannya di Kecamatan Sangtombolang dan Lolak,” ucap Renti.

Renti pun berharap, dengan adanya program dari pemerintah yang sudah berjalan 2 tahun itu, dapat meringankan beban orangtua, utamanya dari kalangan masyarakat yang kurang mampu.

“Insya Allah, anak-anak siswa dapat lebih giat lagi belajar, untuk pendidikan di Bolmong yang lebih berkualitas,” imbuh Renti.

Dijelaskan Renti, program bantuan seragam gratis tersebut bersumber dari APBD tahun anggaran 2019, dengan nilai lebih dari Rp. 4 miliar.

“Dan program pembagian seragam gratis itu akan terus dilakukan sepanjang masa kepemimpinan Yasti-Yanni. Karena merupakan salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” tutur Renti.

Renti juga mengungkapkan, akan ada penyerahan bantuan seragam secara simbolis oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, pekan mendatang.

“Rencananya Bupati akan menyerahkan secara simbolis pada tanggal 28 Oktober di upacara hari Sumpah Pemuda,” ujar Renti.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Bolmong, jumlah siswa tingkat SD yang menerima seragam gratis berjumlah 3093 paket, SMP 3635 paket, MI 211 paket, serta MTS 391 paket.

Adapun dalam satu paket tersebut terdiri dari 7 item, berupa seragam, topi, dasi, ikat pinggang, tas, kaos kaki dan sepatu. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.