Dua Puskesmas di Kotamobagu Akan Naik Status ke Akreditasi Paripurna

Bagikan Artikel Ini:

 

Puskesmas di Kotamobagu

Ahmad Yani Umar

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dua Puskesmas yang ada di Kota Kotamobagu, berpeluang untuk masuk dalam kategori akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Hal ini menyusul rencana kedatangan tim akreditasi ke Kotamobagu, Kamis (14/11/2019) besok ke daerah itu. “Iya, rencananya besok, tim akreditasi akan turun ke Kotamoagu. Dimana, dalam proses akreditasi tersebut, ada dua Puskesmas yang berencana akan naik status dari Akrdditasi Madya ke Paripurna, yakni Puskesmas Gogagoman dan Motoboi Kecil,” ujar Plt Kepala Dinkes Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Rabu (13/11/2019) siang tadi.
Yani menambahkan, ada 4 Puskesmas yang akan dinilai oleh tim akreditasi tersebut. Dimana, dua Puskesmas lainnya akan dinilai untuk naik status dari akreditasi dasar ke Madya. “Dua Puskesmas yang akan dinaikkan statusnya ke Madya juga adalah Puskesmas Bilalang dan Kotobangon,” tambahnya.
Yani pun dalam kesempatan itu memghimbau agar jajaran Kepala Puskesmas hingga tenaga medis, yang ada di 4 Puskesmas tersebut. bisa menyiapkam seluruh yang akan dibutuhkan dalam proses akreditasi nanti. “Sudah kita sampaikan, dan juga ingatkan agar selurug yang dibutuhkan dalam proses akreditasi segera disiapkan,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.