Ini Program Penanggulangan Kemiskinan Yang Sudah Dijalankan TB-NK

Bagikan Artikel Ini:

 

Penanggulangan Kemiskinan

Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah program dalam rangka penangulangan kemiskinan, rupanya telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, dibawah kepemimpinan Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan (TB-NK).

Hal ini tercermin dari pernyataan Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan, disela-sela kehadiran dirinya pada kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Penanggulanga Kemiskinan bersama Pemprov Sulut dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, Rabu (13/11/2019) siang tadi, di Aryaduta Hotel Manado. “Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam percepatan penanggulangan kemiskinan, dimana upaya tersebut merupakan bentuk nyata dukungan Pemkot Kotamobagu terhadap program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang tengah dijalankan oleh Pemprov Sulut saat ini,” ucapNayodo.

Nayodo menambahkan, sejumlah program penanggulangan kemiskinan itu, diantaranya adalah pemberian beasiswa anak asuh bagi keluarga kurang mampu, pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta penguatan keahlian warga, dengan melakukan pelatihan keterampilan kerja. “Selain itu ada juga program pemberdayaan terhadap keluarga kurang mampu, dan juga bantuan bibit bagi para petani, dalam rangka mewujudkan swasembada pertanian di daerah yang akan ikut mendorong peningkatan roda perekonomian masyarakat,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.