Ratusan Imam dan Pegawai Syar’i Kotamobagu Dilatih Cara Sembelih Hewan

Bagikan Artikel Ini:

 

Cara Sembelih Hewan

Pelatihan Penyembelihan Hewan sesuai syariat yang digelar oleh Pemkot Kotamobagu bersama Baznas siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ratusan iman dan pegawai syar’I se Kota Kotamobagu, Kamis (14/11/2019) dilatih tentang cara sembelih hewan kurban.

Pelatihan itu sendiri digelar oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kotamobagu, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kotamobagu, di Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan. “Hajatan masyarakat di desa tentu ada hampir setiap pekan. Nah, para pegawai syar’i dan juga imam kerap diminta untuk menyembelih hewan milik tuan hajat sesuai syariat. Pelatihan ini tentu diperlukan, agar para imam maupun pegawai syar’i tahu betul, tata cara penyelembelihan hewan sesuai dengan syariat agama,” ucap Asisten I Pemkot Kotamobagu Teddy Makalalag saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu.

Acara yang menghadiri 2 pemateri, masing-masing KH MOchammad Husen Sag, dan Zulabri Ali Paputungan LC tersebut, menurut Kepala Bagian Kesra Kotamobagu Adin Mantali akan terus digelar mereka, setiap tahun. “Kita sudah bersepakat dengan Baznas Kotamobagu, agar kedepan kegiatan ini bisa melibatkan lebih banyak Imam dan Pegawai Syar’I, sehingga kapasitas mereka selaku pelayan ummat juga lebih baik nantinya,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.