Untuk Yang Ketiga Kali, Ketua DPRD Kotamobagu Mengaku Tetap Antusias Ikuti Orientasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua DPRD Kotamobagu

Ketua DPRD Kotamobagu, saat mengikuti kegiatan Orientasi anggota DPRD di Manado

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag ST mengaku kalau dirinya, untuk yang ketiga kali akan mengikuti kegiatan orientasi sebagai seorang legislator. Namun, demikian, Meidy mengaku tetap antusias untuk menjalani proses orientasi itu. “Kita di partai saja beberapa kali melakukan kegiatan yang hampir sama, dimana orientasi ini sangat positif untuk kami dalam menambah khazanah pengetahuan terkait dengan pemaksimalan fungsi lembaga legislative kedepan,” ucap Meidy, Senin (04/11/2019)

Lebih dari itu, Meidy mengatakan usai orientasi pihaknya akan segera membahas salah satu agenda besar yakni terkait dengan Rancangan APBD tahun 2020 di Kotamobagu. “Tentu lewat orientasi ini kita pasti akan bisa lebih mendalami regulasi-regulasi baru, sehingga pembahasan Rancangan APBD tahun 2020 mendatang bisa berjalan dengan maksimal,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kotamobagu, Agung Adati ST MSi menambahkan, kegiatan yang dibuka oleh Asisten I Pemprov Sulut Edison Humiang tersebut, akan berlangsung hingga tanggal 09 November 2019, bertempa di Gran Puri Hotel Manado. “Orientasi ini merupakan sebuah kewajiban yang harus digelar oleh secretariat DPRD Kotamobagu, dalam rangka memaksimalkan tugas pokok dan fungsi lembaga ini kedepan,” ujar Agung.

Agung tidak menampik, dari para legislator yang mengikuti orientasi itu, sudah ada yang beberapa kali mengikuti kegiatan yang sama. “Untuk petahana yang ada bahkan sudah mengikuti kegiatan ini untuk yang ketiga kali, lewat orientasi ini tentu mereka akan lebih mendalami tugas-tugas sebagai seorang wakil rakyat. Sementara untuk yang baru mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan pembekalan terkait dengan tugas dan fungsi dalam lembaga ini. Di kegiatan ini juga banyak pemateri yang akan dihadirkan, yang tentu akan ikut menambah kwalitas kegiatan ini,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan orientasi DPRD Kotamobagu itu diikuti oleh 25 orang legislator Kota Kotamobagu periode 2019-2024,dimana, kegiatan itu sendiri terselenggara berkat kerjasama antara  Sekretariat DPRD Kotamobagu, dengan Badan Pengembangan SDM Sulut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.