Walikota : Sistem Inovasi Daerah, Substansi Pengembangan Wirausaha

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota saat memaparkan soal potensi pengembangan kopi di Kementerian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menegaskan kalau substansi pengembangan wirausaha terletak salah satunya pada sistem inovasi daerah.
Hal tersebut dikatakan Tatong, dalam presentasi pada rapat koordinasi bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Di Hotel Orio Jalan Wahid Hasyim Jakarta, dimana pada kegiatan tersebut, Tatong memaparkan soal potensi pengembangan kopi dan kewirausahaan pemuda. “Dalam Rakor tersebut, kita menjelaskan soal potensi pengembangan kopi dan juga kewirausahaan pemuda, yang mana salah satunya bertumpu pada sistem inovasi daerah,” ucap Tatong, Kamis (28/11/2019)
Dirinya menambahkan dalam kegiatan itu, pemerintah berharap adanya intervensi emerintah pusat, terkait dengan pengembangan wirausaha pemuda di daerah. “Tentu lewat kegiatan lintas kementerian seperti ini, besar harapan kami adanya intervensi pemerintah pusat kedepan, yang kita sebagai pemerintah daerah akan siap menindaklanjutinya,” tambahnya.
Rakor itu sendiri, diketahui yang terundang hanyalah 3 kepala daerah, masing-masing, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Bupati Gorontalo Utara. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.