Besok, Forum Puspa Kotamobagu Gelar Nobar Film Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan

Bagikan Artikel Ini:

 

Forum Puspa Kotamobagu

Erni Tungkagi SP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Kotamobagu (Puspa) Kotamobagu, Sabtu (21/12/2019) besok berencana akan menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film yang bertujuan sebagai wadah kampanye, terkait penghentian kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Forum Puspa Kotamobagu Erni Tungkagi kepada awak media, JUmat (20/12/2019) siang tadi lewat telepon selulernya. “Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Cafe Kopi Korot,  dalam rangka memperingati 16 hari anti kekerasan terhadapperempuan Tahun 2019, yang juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019,” ucap Erni.

Erni menambahkan kalau kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kampanye stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta dikemas dalam bentuk nonton film bersama, yang mana film itu sendiri berhubungan dengan kekerasan terhadap perempuan, “Nanti dari film tersebut, akan didiskusikan oleh para peserta usai non ton bersama, sambil ngopi santai,” tambah Erni.

Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan anak menurut Erni, harus menyentuh semua sisi kehidupan masyarakat. “Sehingga uuntuk tahun ini, model kampanyenya juga di sesuaikan, tidak hanya dalam kegiatan resmi tapi akan masuk di tempat-tempat ngopi dan nongkrong masyarakat, sehingga  pesannya di harapkan dapat tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan itu sendiri, kata Erni didukung sepenuhnya oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kotamobagu, bersama dengan LSM Swara Bobato, serta PWI Cabang Kotamobagu. “Para peserta adalah seluruh organisasi Perempuan se Kota Kotamobagu, dan juga beberapa pihak yang diundang,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3A Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora SE menyatakan dukungan penuhnya akan pelaksanaan kegiatan tersebut. “Ini merupakan sebuah bentuk kegiatan baru yang diharapkan akan memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama lewat gaya visual berupa nonton film bersama, yang akan didiskusikan olehs seluruh peserta,” imbuhnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.