Lagi, Laka Lantas di Tanjakan Lobong

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) kembali terjadi di ruas jalan AKD, tepatnya di tanjakan Desa Lobong. Sebuah truk yang membawa muatan bibit pohon durian terbalik, Rabu (18/12/2019), sekira pukul 00.30 WITA.

Saat ditemui di lokasi kejadian, sang sopir truk itu mengungkapkan, dirinya tidak dalam keadaan mabuk atau mengantuk saat berkendara.

“Saya kaget karena dari arah atas, ada mobil yang mengambil lajur jalan saya. Jadi untuk menghindari tabrakan, otomatis saya banting setir untuk menghindar,” tutur sang sopir.

Tikungan sebelum tanjakan itu sendiri, menurut Sil (43) salah seorang warga yang ada di lokasi kejadian, memang rawan terjadi kecelakaan.

“Memang sering terjadi kecelakaan di tikungan situ. Sebelumnya belum lama ini, mobil Avanza juga terbalik. Belum lagi sepeda motor, ada berapa kali,” jelas Sil.

Lebih lanjut, menurut Sil, tikungan tersebut harusnya dipasangi safety mirror atau cermin keselamatan berbentuk cembung yang biasa ada di tikungan jalan.

“Saya berharap agar nantinya bisa dipasangi cermin jalan, agar mengurangi resiko kecelakaan. Dan juga pembatas jalan, agar kendaraan tidak terbalik jatuh ke jurang,” harap Sil.

Hingga berita ini diturunkan, sopir dan kenek truk tersebut dengan dibantu warga masih berusaha membalikkan truk ke posisi semula. (udi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.