Lima Pejabat Boltim Ikuti Uji Kompetensi JPT Pratama

Bagikan Artikel Ini:

 

Uji KompetensiBERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan Job Fit / Uji Kompetensi terhadap pejabat eselon dua di daerah tersebut, bertempat di Hotel Quality Manado, Senin (09/12) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti lima pejabat dilingkungan Pemkab Boltim yakni, Assisten I Hariyono Sugeha SH, Sekretaris DPRD Priyamos SH MM, Kepala Badan Kesbangpol Arsyad Mamonto SH, Kepala Disperindag Ramlah Mokodompis SP, dan Staf Ahli Bupati Norma Linggama.

“Kegiatan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN, dimana jabatan pejabat tinggi (JPT) pratama yang sudah dua tahun atau paling lama lima tahun menduduki jabatan harus dilakukan uji kompetensi melalui mekanisne Job Fit,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto.

Lanjut Rezha mengatakan, tahapan seleksi diantaranya penulisan makala, presentase dan wawancara. “Melalui tes ini, maka bisa dilihat mana pejabat yang masi bisa dipertahankan dijabatannya atau dimutasi ke jabatan lainnya sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. Job Fit ini juga sebagai salah satu syarat dalam melakukan rotasi atau mutasi jabatan,” tegasnya.

Mamonto menambahkan, untuk Boltim ada 16 pejabat eselon dua yang harus dilakukan Job Fit secara bertahap. “Kita lakukan secara bertahap. Dalam pelaksanaan Job Fit ini ada Panitia Seleksi (Pansel) dipimpin langsung Sekda Bahagia R Mokoagow, Sekretaris Kepala BKPSDM dengan anggota masing-masing Kepala BKD Provinsi Sulut DR Femmy Suwuh, Muhammad Assagaf dan Fredy Roringkon,” tutup Mamonto.(mg3/mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.