Tim Surveior KARS, Lakukan Penilaian di RSUD-DB Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Dalam rangka untuk meningkatkan mutu pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUD-DB) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menerima kunjungan dari Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Selasa (17/12/2019), di Lolak.

Direktur Utama (Dirut) RSUD-DB Bolmong, dr. Erman Paputungan, mengatakan, survei itu merupakan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I dari KARS, dalam rangka penilaian peningkatan Akreditasi Mutu Pelayanan RSUD-DB Bolmong yang berada di Desa Lolak II, Kecamatan Lolak.

“Ada 3 kategori yang menjadi inti dari penilaian ini, yakni penilaian pelayanan Medis, Keperawatan dan Manajemen RSUD-DB Bolmong,” ungkap Erman.

Dijelaskan Erman, survei SNARS Edisi 1 dari KARS itu, merupakan standar pelayanan yang berfokus pada pasien untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pasien.

“Akreditasi SNARS Edisi 1 ini wajib, baik itu rumah sakit swasta maupun rumah sakit Pemerintah, dan kami telah mempersiapkan semuanya terkait Penilaian Akreditas ini, karena ini merupakan penilaian akhir dari KARS untuk RSUD-DB Bolmong,” Tutur Erman.

Survei akreditasi itu, lanjut Erman, akan berlangsung selama 5 hari, dihitung sejak hari ini. “Saya berharap RSUD DB Bolmong bisa terakreditasi terkait peningkatan mutu dan dan keselamatan pasien,” imbuh Erman.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, yang menyambut langsung tim KARS tersebut, mengucapkan selamat datang dan berharap agar RSUD Datoe Binangkang bisa terakreditasi.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, mengucapkan selamat datang kepada para tim KARS, semoga dengan adanya survei penilaian, RSUD-DB Bolmong dapat terakreditasi,” kata Yanny.

Tak lupa di akhir sambutannya, Yanny mewakili segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong, mengucapkan Selamat Hari Natal bagi warga Kristiani yang merayakan.

” Selamat Natal untuk warga Kabupaten Bolmong, umat Kristiani yang merayakan. Semoga damai senantiasa menyertai kita semua,” demikian Yanny.

Diketahui, Tim Surveior KARS berjumlah 3 orang yakni:
1. dr. Jimmy E Kalesaran, MARS
2. Juva Manurung SKp, MKM
3. dr. Yanuar Jak, Sp.OG, MARS, Ph.D. (ADV)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.