Yanny : Perempuan Indonesia Memiliki Hak Dan Kesempatan Yang Sama Dengan Laki-laki

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny R. Tuuk, mengingatkan kaum perempuan Indonesia yang ada di wilayahnya untuk menyadari, bahwa mereka memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan laki-laki.

“Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumberdaya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya,” ucap Yanny saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, saat didaulat sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ibu ke 91 yang dirangkaikan dengan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia, mewakili Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (23/12/2019), di halaman Kantor Bupati, Lolak.

Dilanjutkan Yanny, pihaknya berharap Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 yang mengangkat tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ itu, menjadi titik awal bagi terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan di Indonesia.

“Untuk mendorong semua pemangku kepentingan, guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar, bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya, serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan atau Ageng of change,” harap Yanny.

Yanny menambahkan, dengan melihat situasi dan kondisi perempuan Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif dan sebagainya, diperlukan berbagai strategi dan keterlibatan semua unsur masyarakat dan multi stake holder.

“Termasuk peran laki-laki dalam kampanye atau gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender. He For She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput,” demikian Yanny.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bolmong, Tahlis Gallang, Anggota DPRD Bolmong, Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong, Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong dan jajarannya, Ketua dan jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Bolmong, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Bolmong, serta tokoh perempuan dan tokoh masyarakat. (udi).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.