Belasan Miliar Untuk Proyek Peningkatan Jalan di Kotamobagu Segera Dilelang

Bagikan Artikel Ini:

 

Proyek Peningkatan Jalan

Ilustrasi proyek peningkatan jalan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pembangunan infrastruktur di Kotamobagu, khususnya peningkatan ruas jalan di daerah itu terus menjadi perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Terbukti, untuk tahun anggaran 2020 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, telah menyiapkan anggaran sekira Rp18 miliar, untuk peningkatan sekira 7 ruas jalan yang ada di daerah yang dipimpin oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH tersebut.

Hal ini tercermin dari pernyataan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Claudy Mokodongan ST, yang menyebutkan kalau tujuah ruas jalan tersebut, antara lain ruas jalan yang menghubungkan Desa Kobo Kecil Kotamobagu Selatan menuju ke Desa Bongkudai Kabupaten Bolmong Timur. “Selain itu ada juga peningkatan ruas jalan Joni Suhodo yakni dari simpang empat Gedung Bobakidan menuju ke simpang empat Kotobangon, pelataran jalan pasar serasi, serta 4 paket pekerjaan jalan lainnya,” ungkap Mokodongan.

Untuk anggaran itu sendiri, Mokodongan menambahkan kalau 7 miliar merupakan dana yang berasal dari APBD. “Sementara sisanya, yakni Rp 11 miliar itu merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan oleh pemerintah pusat,” tambahnya.

Proses lelang paket proyek itu sendiri masih kata Mokodongan akan dilakukan dalam waktu dekat. “Pastinya, kalau seluruhnya telah siap akan segera dilelang, agar pekerjaannya bisa segera dijalankan,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.