Libatkan Sejumlah OPD, Disbudpar Bentuk Tim Akselerasi Pengembangan Pariwisata Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pariwisata Kotamobagu

Anki Taurina Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keseriusan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta,  untuk mengembangkan destinasi wisata di daerah tersebut, terus dibuktikan.

Ini menyusul dengan dibentuknya tim kerja lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang ada di internal Pemkot Kotamobagu, untuk bisa menatas kawasan wisata di daerah tersebut. “Tim ini nantinya akan bersama-sama menyusul perencanaan, serta penataan kawasan wisata, dimana di dalamnya ada Dinas Pertanian dan Peternakan (Dipsertanak), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Dinas Pemukiman Rakyat dan KAwasan Pemukiman (PRKP), serta Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD),” ungkap Anki.

Tidak hanya itu, Anki juga menambahkan kalau sejumlah pemerintah desa, yakni Desa Bilalang I, Kobo Kecil dan Kopandakan I, ikut dilibatkan dalam tim tersebut. “Pemerintah Desa ini merupakan bagian dari supporting terhadap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” tambahnya.

Untuk legalitas tim tersebut, Mama Kinan sapaan akrab Anki Taurina Mokofginta, akan ada Surat keputusan (SK) dari Walikota. “Nanti ada SK terkait tim akselerasi pengembangan pariwisata Kotamobagu, dan akan segera dikukuhkan dalam waktu dekat,”tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.