Dishub Kotamobagu Tunggu Akreditasi Kementerian Soal Balai Pengujian Ranmor

Bagikan Artikel Ini:

 

Balai Pengujian Ranmor

Nasli Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu masih akan menunggu akreditasi dari Kementerian Perhubungan, terkait dengan pengoperasian Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (Ranmor) yang terletak di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan kepada awak media belum lama ini. “Prosesnya tinggal menunggu akreditasi dari Kementerian Perhubungan, setelah itu maka Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (Ranmor) itu bisa kita operasikan,” ucap Nasli.

Nasli mengatajan, sebelumnya pihaknya telah melakukan uji kalibrasi terhadap seluruh alat yang ada di Balai Pengujian Ranmor . “Ada 9 alat uji dalam Balai Pengujian tersebut, dan semuanya sudah lulus kalibrasi, setelah kita lakukan perbaikan serta uji kalibrasi beberapa waktu lalu. Saat ini kita tinggal menunggu akreditasi dari kementerian saja,” tambahnya.

Tidak lupa, atas nama Pemerintah Daerah Kotamobagu, Nasli mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolmong yang telah menghibahkan gedung balai uji kendaraan bermotor tersebut. “Ini juga tidak bisa dipungkiri berkat kebaikan Ibu Bupati yang telah menghibahkan gedung dan alat yang ada dalam balai uji tersebut. Tentunya atas nama pemerintah kita ucapkan terima kasih,” tuturnya. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.