Istri Jabat Plt Kadis, Wawali Nayodo : Kalau Tidak Disiplin Tetap Disanksi

Bagikan Artikel Ini:

 

Jabat Plt Kadis

WawaliNayodo Koerniawan saat melakukan briefing di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Meski berstatus sebagai Ketua TP PKK Kotamobagu, yang notabene merupakan istri dari Wakil Walikota Kotamobagu, yang kini dipercayakan oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara sebagai Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, bukan berarti ada perlakuan khusus kepada Anki Taurina Mokoginta ST MM.

Terbukti, Kamis (16/01/2020) pagi tadi, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, mendatangi bahkan mempelototi, kinerja awal tahun dari instansi yang dipimpin oleh istrinya tersebut.

Baca Berita Sebelumnya : Ini Alasan Walikota Tatong Bara Tunjuk Anki Mokoginta Sebagai Plt Kadis Pariwisata

Dalam agenda ‘briefing’ itu, Wawali Nayodo Koerniawan menegaskan kalau kedatangan dirinya selaku pemimpin daerah yang mengemban amanat rakyat, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.  “Yang perlu diingat, meski istri saya berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang kini diamanatkan untuk memimpin instansi ini, tetap kalau tidak disiplin akan diberikan teguran, bahkan sanksi tegas sesuai dengan regulasi yang berlaku. Saya berada disini, bukan sebagai keluarga, tetapi selaku Wakil Walikota yang diberikan mandate oleh rakyat, dalam mengawasi jalannya roda pemerintahan yang bertujuan memaksimalkan pelayanan ke masyarakat. Dimana, salah satunya termasuk instansi ini,” tegas Nayodo.

Nayodo pun dalam kesempatan itu, mendesak agar seluruh program dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kotamobagu sudah harus dijalankan. Dimana, salah satunya yang harus dimaksimalkan menurut Nayodo adalah keberadaan destinasi wisata di Kotamobagu. “Semua harus terkordinasi dengan baik di instansi ini, agar program untuk mewujudkan keberadaan destinasi wisata di daerah yang akan menjadi icon Kotamobagu kedepan bisa terwujud,”tambahnya.

Baca Berita Sebelumnya : Infrastruktur Pariwisata Jadi Target Awal Kepala Disparbud Kotamobagu Yang Baru

Tidak main-main, Nayodo bahkan hanya memberikan waktu 2 pekan, untuk dirinya melakukan kembali evaluasi atas rencana program kerja itu apakah sudah dijalankan atau belum. “Dua pekan nanti saya akan kembali, untuk mengevalusi apakah rencana program kerja sudah mulai dijalankan atau tidak. Minimal, proyeksi pengembengan destinasi wisata itu sudah harus ada,” tukasnya lagi.

Baca Berita Sebelumnya : Mama Kinan Gagas Desa Agro Wisata di Kotamobagu

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta ST MM, menegaskan kalau pihaknya telah merencanakan untuk membangun desa wisata dan agro wisata di Kotamobagu, dimana proyeksi untuk hal itu ditujukan ke Desa Sia’ dan Desa Kopandakan I. “Untuk Desa Sia’ diproyeksikan akan menjadi desa wisata, namun itu harus dikordinasikan dengan Kementerian Desa, dengan syarat harus ada SK Walikota terkait penetapan desa wisata. Kita akan berusaha mewujudkan itu kedepan,” imbuh Anki. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.