Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan Terjaring OTT KPK?

Bagikan Artikel Ini:

 

OTT KPK

Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan

BERITATOTABUAN.COM, NASIONAL – Kabar mengejutkan datang dari lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. Betapa tidak, salah seorang komisioner di salah satu lembaga pengawal demokrasi tersebut, Rabu (08/01/2020) siang tadi terinformasi terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dugaan kuat kalau Komisioner KPU RI yang terjaring itu adalah Wahyu Setiawan. Dimana, hal ini dikuatkan dengan pernyataan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. “Tadi siang KPK lakukan OTT ke seorang komisioner KPU dengan inisial WS,” ungkap Nurul sebagaimana dikutip dari detik.com,

Inisial WS ini sendiri mengerucut kepada Wahyu Setiawan, sebab dari 7 komisioner KPU RI yang ada saat ini, masing-masing Pramono Ubaid Tanthowi, Wahyu Setiawan, Hasyim Asyari, Ilham Saputra, Viryan Azis, Eva Novida Ginting dan Arief Budiman, hanya Wahyu yang punya keterkaitan dengan inisial WS yang disebutkan oleh Wakil Ketua KPK diatas.

Sebelumnya, Ketua KPK RI Firli Bahuri mengatakan kalau OTT tersebut terkait dengan dugaan suap, dimaan pemberi sekaligus penerima suap, sama-sama diamankan dalam proses OTT tersebut.

KPK sendiri diketahui punya waktu 1 X 24 jam, untuk melakukan pemeriksaan, kemudian menyampaikan hasil pemeriksaan dan status terhadap mereka yang terjaring dalam OTT tersebut. (dtc/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.