Dihadapan BPS, Wawali Nayodo dan Sekda Lakukan Sensus Penduduk Secara Online

Bagikan Artikel Ini:

 

Sensus Penduduk

Pertemuan BPS bersama Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo MT, melakukan pengisian data sensus penduduk secara online, Selasa (18/02/2020) pagi tadi di ruang kerja Wakil Walikota.
Pengisian data sensus oenduduk sdcara online tersebut, dilakukan oleh Wawali Nayodo bersama Sekda disela-sela pertemuan dengan Badan Pusat Statistik (BPS) di ruang kerjanya. “Sensus penduduk ini kita lakukan sosialiasi secara bertahap. Dimana, untuk awal kita lakukan dengan menunjukkan cara pengisian data sensus penduduk lewat online. Setelah itu, akan kita lakukan sosialiasi sensus penduduk secara konvensional yang mungkin kalau tidak ada halangan akan digelar pada bulan Juli mendatang,” ungkap Kepala BPS Kotamobagu Ir Didik Tjahjawinardi.
Sosialiasi sensus penduduk dengan metode online tersebut masih kata Didik, awalnya menyasar segemnetasi pemerintahan. “Dengan harapan tentunya Pemerintah Daerah di Kota Kotamobagu ikut membantu kami, dalam sosialisasi ke masyarakat terkait dengan program sensus penduduk ini,” tambahnya.
Diawal program sensus penduduk yang barusan digulir beberapa hari terakhir ini, kata Didik baru sekira 0,45 persen penduduk yang ada di Kotamobagu, melakukan sensus penduduk secara online tersebut. “Data penduduk di Kotamobagu ada sekira 125.387 jiwa, yang kami harapkan secara keseluruhan bisa melakukan pendaraan sensus penduduk secara online maupun konvensional,” tuturnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.