Jaga Inflasi, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkot Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Kotamobagu

Wawali Nayodo Koerniawan saat memberikan sambutan dalam kegiatan yang digelar oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Persoalan inflasi di Kota Kotamobagu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Daerah setempat. Hal ini tercermin dari rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dibentuk oleh Pemkot Kotamobagu bersama dengan Kepala Bank indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat, Kamis (20/02/2020) di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.
“Kegiatan seperti ini sangat penting, terutama dalam mengendalikan inflasi di Kotamobagu,” ujar Nayodo, dalam sambutannya, yang ikut didampingi oleh Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT.
Pemkot sendiri, kata Nayodo akan melakukan beberapa langkah strategis, untuk mengendalikan inflasi di daerah. “Salah satunya adalah prohram stabilitas harga pangan, yang disertai dengan peningkatan kualitas konsumsi keamanan pangan. Dimana, hal ini nantinya akan diurus oleh instansi teknis yang ada di Pemkot Kotamobagu,” tambahnya.
Selain itu, Nayodo juga menambahkan kalau program pengawasan, terkait dengan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) juga akan ikut diseriusi oleh Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis. “Sebab, ketersediaan BBM dan elpiji ini juga ikut mempengaruhi putaran ekonomi, serta inflasi di daerah. Tentunya, hal itu akan kita seriusi,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.