Siswa SDN 2 Kotamobagu Daur Ulang Sampah Jadi Souvenir

Bagikan Artikel Ini:

 

Daur Ulang Sampah

Sisea dan guru SDN 2 Kotamobagu saat membagikan souvenir dari hasil daur ulang sampah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kreativitas pelajar khususnya siswa yang ada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Kotamobagu patut diacungi jempol.Betapa tidak, sekolah yang pada tahun 2018 lalu, mendapatkan predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri tersebut, berhasil mengolah kembali sampah yang ada, menjadi sebuah souvenir menarik, untuk dibagikan ke masyarakat.
Ini terbukti, dari kegiatan SDN 2 Kotamobagu, Jumat (21/02/2020) pagi tadi, yang menggelar kegiatan jalan sehat, seraya membagikan souvenir yang berasal dari sampah daur ulang tersebut ke masyarakat, yang ada di sekitar ruas jalan yang dilintasi mereka, pada rute jalan sehat itu. “Souvenir ini dibuat para siswa sejak kemarin. Dimana, bahan dasarnya berasal dari sampah, yang dibersihkan dan dijadikan souvenir untuk dibagikan ke masyarakat, serta mengajak warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan terus menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Kepala Sekolah SDN 2 Kotamobagu, Sultje Kamasaan, kepada awak media.
Sultje mengatakan, kegiatan jalan sehat disertai dengan pembagian souvenir dari hasil daur ulang dampah tersebut, dilakukan bersamaan dengan momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020 yang diperingati tiap tahun pada tanggal 21 Februari. “Dalam kegiatan jalan sehat ini juga, para siswa ikut memunguti sampah yang ada di jalan, untuk kemudian di daur ulang kembali oleh mereka, agar bisa dipergunakan menjadi barang-barang hiasan yang bisa dimanfaatkan lagi,” tambah Sultje.
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Ginoga lewat Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Irwan Paputungan mengatakan, apa yang dilakukan para siswa tersebut, merupakan sebuah hal positif, yang dapat dijadikan contoh, sebagai sebuah langkah konkret untuk melestarikan lingkungan hidup. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.