Soal Tes Untuk Calon Perangkat Desa Disusun Oleh Bagian Tapem Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Calon Perangkat Desa

Suasana tes calon perangkat di Desa Bilalang II pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Proses seleksi calon perangkat desa yang digelar oleh Pemerintah Desa Bilalang II Kecamatan Kotamobagu Utara, dilangsungkan  (13/02/2020) pagi hingga siang hari tadi.
Proses tes terhadap calon perangkat desa itu sendiri, diawasi langsung oleh Pemerintah Daerah Kotamobagu, lewat instansi teknis terkait, yakni Bagian Tata Pemerintahan (Tapem). “Tes tersebut diikuti oleh sekira 7 orang, untuk mengisi 4 kursi kosong perangkat desa di Bilalang II. Dimana, para peserta tes merupakan mereka yang telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkot Kotamobagu, Mulyadi Mando lewat Kepala Sub Bagian Tata Pemerintahan Wiwi Sabunge.
Wiwi bahkan menambahkan, untuk menjaga objektifitas seleksi perangkat desa tersebut, soal tes bagi para calon perangkat desa, dibuat langsung oleh mereka, serta dijamin kerahasiaan soal itu. “Jadi soal itu kita yang buat dan benar-benar dirahasiakan. Untuk calon oerangjat desa yang mendapatkan nilai tertinggi dinyatakan lulus, dan berhak menempati posisi yang akan diisi di jajaran aparat desa,” tambahnya.
Bahkan, menurut Wiwi, usai pelaksanaan tes, mereka yang dinyatakan lulus, akan segera diproses Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai perangkat desa. Dimana, diketahui ada 4 posisi perangkat desa yang berhasil diisi oleh 4 orang dengan nilai tertinggi dalam tes tersebut.
Mereka masing-masing adalah Meysi Mokoginta sebagai Ketua RT 1, Yulmi Mokoginta sebagai Ketua RT 2, Intan Mokoginta sebagai Ketua RT 9, dan Masri Tontoigon sebagai Kepala Dusun IV di Desa Bilalang II.
Pembukaan tes seleksi perangkat desa itu sendiri diketahui, dibuka langsung oleh Asisten I Pemkot Kotamobagu Teddy Makalalag, dan dihadiri juga oleh Kepala Bagian Tapem Mulyadi Mondo, Camat Kotamobagu Utara Andi Mokoginta, serta Sangadi Bilalang II Rismawati Goni. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.