Tingkatkan SDM Guru Olahraga, Dispora Gelar Pelatihan Khusus

Bagikan Artikel Ini:

 

 SDM Guru Olahraga

Sekretaris Dispora Kotamobagu Hendra Makalalag saat memberikan sambutan pada kegiatan Coaching Clinic guru Olahraga siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kapasitas dan sumber daya guru olahraga di Kota Kotamobagu, mendapatkan perhatian dari instansi teknis Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu.

Hal itu tercermin dari kegiatan pelatihan khusus (coaching clinic) yang digelar Dispora kepada seluruh guru olahraga dan pelatih cabang olahraga yang ada di daerah itu, Kamis (20/02/2020) siang tadi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Marham Anas Tungkagi, lewat Sekretaris Dispora Kotamobagu Hendra Makalalag, dalam sambutannya, ketika membuka kegiatan tersebut, mengatakan kalau coaching clinic tersebut digelar, dalam rangka meningkatkan kemampuan para guru dan pelatih cabang olahraga, “Sehingga kedepan tentu kami harap, ada siswa-siswa yang memiliki bakat olahraga serta atlet di Kotamobagu bisa terus dikembangkan minat bakat mereka, menjadi lebih professional,” ucap Hendra.

Hendra menambahkan, kalau Coaching Clinic tersebut, diharapkan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta, yag terdiri dari guru dan pelatih cabang olahraga, agar bisa diaplikasikan di seluruh sekolah, maupun cabang olahraga yang ada di Kotamobagu. “Coaching Clinic seperti ini baru pertama kali digelar di kotamobagu. Dimana, kami harapkan bisa diikuti dengan baik, sehingga bisa memberikan pemahaman kepada para siswa, maupun atlit binaan pelatih dari seluruh cabang olahraga yang ada di Kotamobagu,” tambahnya.

Kegiatan itu sendiri ikut melibatkan mahasiswa magang dari Universitas Negeri Manado (Unima), serta pelatih senior I Wayan Hendrajaya dan Samsudin Akub, yang dikordinir langsung oleh Kepala Bidang Olahraga, hendra Mokoagow SPd. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.