Cegah Covid-19, Disbudpar Kotamobagu Susuri Hotel dan Restaurant

Bagikan Artikel Ini:

 

Cegah Covid-19

Tim Disbudpar Kotamobagu saat berada di salah satu hotel

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah hotel dan rastaurant yang ada di Kotamobagu, diperiksa oleh tim gugus tugas pencegahan Covid-19 dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) daerah itu. Hal tersebut tercermin dari aktifitas Disbudpar Kotamobagu yang dipimpin langsung oleh Kepala Disbudpar Anki Taurina Mokoginta, Senin (30/03/2020) pagi tadi di beberapa hotel maupun restaurant. “Ini adalah bentuk monitoring dan evaluasi (monev) tindak lanjut edaran di pelaku usaha pariwisat. Dimana, dalam aktifitas ini kita memeriksa beberapa hotel terkait denfan jumlah tamu/pengunjung, keadaan kebersihan, pelengkapan kebersihan, baik itu tempat cuci tangan, sabun, lap kering, hand sanitizer, dan masker untuk resepsionis, karyawan sampe cleaning service,” jelas Anki.
Dirinya pun menambahkan, dalam kesemapatan itu juga, Disbudpar Kotamobagu ikut memberikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19. “Kita bagi ini dalam 3 tim, untuk menyusuri dan mengunjungi seluruh hotel serta restauran atau rumah makan yang ada di Kotamobagu,” tambahnya.
Menariknya, seolah tidak kenal lelah, Anki mengatakan prosea penelusuran dan pemeriksaan hotel dan restaurant itu dilakukan mereka hingga malam hari. “Sebelum kita turun, tentu kita akan berkordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan setempat,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.