Rp5,9 Miliar Dialokasikan Untuk Jalan Perkebunan di Kobo Kecil

Bagikan Artikel Ini:

 

 Jalan Perkebunan

Regina Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kondisi jalan perkebunan yang ada di Kotamobagu, rupanya tidak luput dari perhatian Pemerintah Kota Kotamobagu, lewat instansi teknis terkaitnya, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Hal ini tercermin dari rencana instansi tersebut yang telah mengalokasikan sejumlah dana, untuk peningkatan jalan perkebunan di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur. “Anggaran yang disiapkan sekira Rp5,9 miliar, dengan item pekerjaan yakni penambahan lebar jalan untuk lokasi itu,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kotamobagu, Regina Mokoginta,

Adapun lebar jalan perkebunan di Desa Kobo Kecil tersebut ditargetkan sebesar 7 meter, dengan panjang sekira 600 meter. “Dokumen untuk pekerjaan itu sudah kita kirim ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) atau bagian Layanan Pengadaan Secara Elektornik (LPSE), untuk bisa dilelang. Kita tinggal menungu hasil dari ULP sendiri, soal siapa pemenang lelang tersebut,” tambahnya.

Regina menambahkan, kalau pihaknya menargetkan, pekerjaan tersebut bisa mulai digulir pada bulan April mendatang. “Prinsipnya kita tinggal menunggu hasil pemenang saja dari ULP, untuk kita tindak lanjuti. Yang jelas pekerjaan itu kami harap bisa dituntaskan tahun ini juga, mengingat sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaeran 2020,” tuturnya. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.