Ruas Jalan Penghubung Matali Menuju Motoboi Besar Bakal Diaspal Lagi

Bagikan Artikel Ini:

 

Ruas Jalan Penghubung

Ilustrasi pekerjaan jalan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU .- Ruas jalan Yantaton yang dimulai dari perbatasan Kelurahan Matali dan Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, mendapatkan perhatian dari Pemkot Kotamobagu, lewat instansi teknis terkaitnya dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Hal itu menyusul dengan rencana instansi tersebut, untuk melakukan peningkatan ruas jalan tersebut, dengan mengaspal kembali jalan penghubung dua Kelurahan itu pada tahun anggaran 2020 ini. “Paketnya suda dalam proses pelelangan lewat ULP kotamobagu, kita tinggal menunggu pemenangnya dan segera akan dilaksanakan dengan perencnaan pekerjaan Hotmix sepajang 300 meter,” ungkap Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kotamobagu, Regina Mokoginta kepada awak media, Rabu (11/03/2020).

Regina menambahkan, kalau seluruh  dokumen kwalifikasi lelang, untuk  paket tersebut, telah diserahkan mereka Unit Layanan Pengadaan (ULP), untuk kemudian dilelang, dalam rangka mempercepat proses pekerjaan tersebut. “Aggarannya sekira Rp2,1 miliar, dan telah ditata dalam APBD tahun ini. Dimana, paket ini sendiri merupakan pekerjaan lanjutan, yang sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” tambahnya.

Regina berharap, proses pelelangan yang akan digulir oleh bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) bisa berjalan baik, dan tanpa kendala. “Sehingga, apa yang telah kita programkan tahun ini, lebih khususunya dalam hal peningkatan ruas jalan bisa berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.