Soal Corona, Warga Dihimbau Tidak Perlu Resah Tapi Tetap Waspada

Bagikan Artikel Ini:

 

Corona

dr Tanty Korompot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot meminta warga di daerahnya, tidak perlu resah dengan adanya watga yang suspect (terindikasi) virus corona. Dimana, warga yang sempat dirawat di salah satu RS swasta di Kotamobagu itu, diketahui saat ini sudah dirujuk ke Manado, untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan guna memastikan kondisinya.
“Perlu dihimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak perlu resah, namun tetap waspada dengan cara mencegah diri agar terhindar dari virus corona,” ucap Tanty.
Untuk mencegah virus corona tersebut, dr Tanty meminta warga untuk terus mningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang. “Selain itu juga harus selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (cuci tangan sebelum dan sesudah makan, cuci tangan atau bersihkan diri setelah dari tempat-tempat umum). Gunakan masker ketika berada ditempat-tempat umum, olahraga teratur, banyak minum air putih dan istirahat yang cukup, serta Jangan lupa untuk selalu meminta perlindungan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar terhindar dari segala musibah,” jelasnya.
Untuk itu, dr Tanty kembali menegaskan agar masyarakat tidak perlu resah. “Karena sampai saat ini Kota kotamobagu masih dikatakan bebas dari virus corona. Pun demikian masyarakat harus tetap waspada,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.